Deretan Negara Yang Kepincut Xpander Buatan Cikarang

Mitsubishi Xpander. Foto: MitsubishiMitsubishi Xpander. Foto: Mitsubishi

Jakarta - Low MPV Xpander buatan pabrik Mitsubishi di daerah Cikarang tidak hanya menarik bagi masyarakat Indonesia. Seperti diketahui semenjak April 2018, Mitsubishi turut mengirim Xpander ke beberapa negara dimulai dari Filipina.

Tercatat dalam data ekspor Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), negara-negara yang kepincut Xpander bukan hanya Filipina. Xpander buatan Cikarang itu juga tercatat dikirim ke Mesir, Vietnam, Thailand, Bolivia, Bangladesh, Srilanka, dan Kamboja.


Dalam kurun waktu satu bulan, Mitsubishi mengekspor 4.329 unit Xpander sekaligus menjadi yang tertinggi di awal tahun 2019. Torehan aktual Xpander ini memang tidak hanya berlaku di pasar ekspor. Mitsubishi dalam data distribusi wholesales juga mencatat penjualan tertinggi.

Artinya Xpander menjadi kendaraan beroda empat terlaris se-Indonesia mengalahkan sang rival Toyota Avanza. Model gres Avanza di bulan pertama tahun 2019 belum dapat berbicara banyak dari sisi penjualan. Soal ekspor, Avanza juga masih kalah dengan Xpander. Dalam periode yang sama Toyota hanya mengirim 2.066 unit Avanza ke mancanegara.


Meski begitu pihak Toyota menyebut calon konsumen yang telah menanti Avanza harus sedikit bersabar menunggu kendaraan beroda empat dapat terparkir di rumah.

"Ini kan masih pembiasaan produk gres ya, tadi kami informasikan bahwa kami masih melihat dari owner taking-nya dulu. Makara kami lihat dulu demam isu masyarakatnya ibarat apa, kemarin (Januari-Februari) (angka SPK) sudah 17.000, saya rasa dengan angka tersebut masih cukup baik, masih di atas sasaran penjualan kami," kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi beberapa waktu lalu.
Tag : Mobil
0 Komentar untuk "Deretan Negara Yang Kepincut Xpander Buatan Cikarang"

Back To Top